Divisi Humas Poldasu Akan Berikan ID Card Bagi Wartawan Unit Polda

Divisi Humas Poldasu Akan Berikan ID Card Bagi Wartawan Unit Polda

MEDAN - Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan kepada wartawan yang bertugas di Polda Sumatera Utara akan diberikan KTP dan Rompi, Jum'at (23/4/2021) sekira sore, bertempat di Balai Wartawan.

"Wartawan yang bengkel di Polda Sumut nantinya akan kita berikan Kartu ID dari Divisi Humas, kemungkinan besar juga kita akan memberikan rompi wartawan, " sebut Hadi.

Pernyataan Kabid Humas Polda Sumut tersebut di sampaikan ketika Kapolda Sumatera Utara meresmikan Balai Wartawan dan Buka puasa bersama di Balai Wartawan Poldasu.

Dalam kata krisis,  

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra di dampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Poldasu Kombes Pol Armia Fahmi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Dir Reskrimsus Poldasu Kombes Pol John Nababan, PJU Poldasu bersama Wartawan, Forum (FWP) yang dipimpin Zulkifli Tanjung dan diwakilkan Sekretaris Budi Hariadi, Bendahara Sastroy Bangun, Jurnalis Muda Poldasu (JMP) yang dipimpin Gibson Simanjuntak, Forum Warkop Poldasu (FWP) yang dipimpin John Manik Tambunan dan Dedi Lubis.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Selamat menjalankan ibadah puasa 1442 H bagi umat muslim yang menjalankan semoga puasanya di terima Allah SWT.

Kapoldasu juga menyinggung Organisasi wartawan yang berada di Poldasu jangan sampai pecah dan harus bersatu.

"Tiga kelompok yang bikin di Poldasu jangan sampai pecah, harus satu, " ujarnya.

"Hari ini saya minta Kabid Humas untuk menghubungi atau mengumpulkan semua jurnalis, karena saya ingin bertemu dengan jurnalis sekalian menunggu buka puasa. Disuasana ramadhan sekaligus sosialisasi bahwa jurnalis Polda Sumut memiliki balai wartawan, " ungkap Panca.

Ditempat yang sama

Ketua Penasehat Wartawan Polda Sumut, Josmarlin Tambunan

meminta maaf kepada Kapolda Sumut untuk sudi kiranya memberikan Informasi Publik kepada wartawan yang memiliki ide di Poldasu.

"Begitu sulitnya mendapat informasi atau berita di poldasu ini, kami berusaha menghubungi para PJU, Satuan kerja, terutama reserse yang bisa memberikan informasi tentang kinerja tapi itu sangat sulit pak. Bahkan Whatsapp kami hanya di baca saja. Waktu kami tanya dengan Kabid Humas, jawab hanya di baca dan tidak di jawab, harapan kami bisa dengan mudah mendapat informasi di Polda Sumut ini, "ujarnya.

Seperti di Polres - Polres juga begitu, kurang di respons konfirmasi yang dilakukan oleh awak media.

Sehingga wartawan membuat berita itu tidak seimbang karena tidak ada respon dari kabid humas.

"Kami yakin dengan kepemimpinan Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra disini, keterbukaan informasi publik di Polda ini bisa lebih bagus ke depan. Dan semoga Bapak dan jajaran bisa bekerja lebih tenang agar bisa mengabdi kepada masyarakat di Sumut, " harapnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra menjawab permintaan Josmarlin Tambunan,

"Hari ini menjawab keluh kesah itu, hari ini pertanyaan itu harus akhiri. Kabid Humas buatlah produk yang utuh. Kerja cepat, Kerja cerdas dan Kerja tuntas. Staf harus ada di sini dan Pak MP. Nainggolan harus ada disini, untuk menjawab pertanyaan - pertanyaan para wartawan dan buat sistem komunikasi di jajaran polres - polres, "ujar Panca.

(Alamsyah)

SUMUT MEDAN
Alamsyah putra

Alamsyah putra

Previous Article

Kapolda Sumut Sosialisasi Balai Wartawan...

Next Article

Divisi Humas Poldasu Akan Berikan ID Card...

Related Posts