Inspektorat Jenderal Kemenkumham Lakukan Penilaian Kepada Tim Zona Integritas Rutan Kelas I Labuhan Deli

Inspektorat Jenderal Kemenkumham Lakukan Penilaian Kepada Tim Zona Integritas Rutan Kelas I Labuhan Deli

LABUHAN DELI - Telah dilaksanakannya Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas oleh Tim Penilai Internal, Inspektorat Jenderal Kemenkumham Kepada tim Zona Integritas Rutan Kelas I Labuhan Deli. Penilaian kali ini sendiri bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Polonia, Sabtu, (24/04/2021) pukul 08:00 Wib, di hadiri oleh 3 orang tim TPI dan 12 orang tim Pembangunan Zona Integritas Rutan Kelas I Labuhan Deli.

Diawali dengan penampilan yel yel serta jinggle oleh Tim Zona Integritas, lalu penayangan video Profil Rutan Kelas I Labuhan Deli, selanjutnya Kepala Rutan Nimrot Sihotang mempersentasikan duta layanan serta maskot 'Anak Deli', kemudian melakukan pemaparan pembangunan Zona Integritas di Rutan Kelas I Labuhan Deli mengenai apa saja yang sudah di capai terkait kinerja, Implementasi 6 area perubahan, inovasi, perubahan yang ada dan layanan yang sudah di berikan kepada masyarakat.

Dalam Paparannya, bahwa Karutan juga dalam Rangka pembangunan Zona Integritas telah menetapkan 5 target prioritas.
1. layanan Kunjungan, dimana pengunjung bisa mendaftar kunjungan dan mendapatkan nomor antrian dari rumah tanpa harus mengantri di loket pendaftaran dengan aplikasi Napigo. 

2. layanan Informasi, masyarakat bisa mencari tahu segala sesuatu tentang Rutan Kelas I Labuhan Deli, dimana terdapat menu berita terbaru pada aplikasi Napigo, selain itu tersedia juga sosial media yang lengkap serta Spanduk dan Banner di area Rutan.
 
3. Layanan Bantuan Hukum, guna menghindari penyerahan berkas yang tidak lengkap ketika keluarga warga binaan ingin mengurus permohonan bantuan hukum, dibuatlah menu Bantuan Hukum pada aplikasi Napigo untuk memberikan informasi tentang syarat - syarat dan donwnload surat formulir bantuan hukum, serta dibuatnya inovasi 'BAHAGIA' Bantuan Hukum Gratis Bagi Tahanan dari LBH yang sudah bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Sumut.

4. Layanan Remisi, dibuatlah Inovasi 'KIJANG' Koordinasi Intens Dengan Kejaksaan dan Pengadilan untuk mempercepat datangnya Surat Putusan agar WBP Bisa mendapatkan Hak Remisinya. 

5. Layanan Pembebasan Bersyarat, Cuti Bersyarat dan Cuti Menjelang Bebas. (Alamsyah)

LABUHAN DELI SUMUT
Alamsyah putra

Alamsyah putra

Previous Article

Nimrot Sihotang Laksanakan Rapat Evaluasi...

Next Article

Polsek Medan Baru Gelar Buka Bersama Dengan...

Related Posts