Iptu Irwanta Ungkap Penyelundupan Sabu Didalam Box Ban Modifikasi

Iptu Irwanta Ungkap Penyelundupan Sabu Didalam Box Ban Modifikasi

MEDAN - Mendapat laporan adanya peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 40 kilogram dengan mengendarai mobil BK 1208 DO di Jalan Binjai KM 15 Medan. Iptu Irwanta Sembiring langsung bergerak cepat melakukan pengejaran dan penangkapan pada mobil yang dicurigai pada hari rabu, (28/4/2021) Pukul 06:30 Wib.


Saat dilakukan penggeledahan terhadap mobil itu didapat dalam box ban yang sudah dimodifikasi terdapat sekitar 40 kilogram sabu terbungkus plastik dan memiliki lebel teh Cina.

Keberhasilan tersebut dipaparkan Satuan Narkoba Polrestabes Medan yang dipimpin langsung Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Rico Sunarko, SH, SIK, MSi dan didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan, SH, SIK, MH, Senin (24/5/2021) Siang.


Adapun barang bukti yang disita dari kurir narkoba international Malaysia - Aceh - Medan ini adalah satu unit mobil Innova dan Narkotika jenis sabu sekitar sebanyak 40 Kg. 

Ke empat kurir inisial MH (37) warga Batang Kuis, (kurir), ES (34) warga Karya Medan, MJ (33) Aceh dan IS (41) warga Aceh.

"Barang haram yang disita itu dikirim dari Aceh Utara, " ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi dan Kasat Narkoba Kompol Oloan Siahaan kepada wartawan dalam paparannya di Mapolrestabes Medan, Senin (24/5/2021) siang.

Lebih lanjut, "kurir tersebut mengaku mendapatkan upah 10 juta dalam 1 kilogramnya , Sehingga pelaku ini mendapatkan keuntungan dalam sebulan sebanyak Rp 200 juta, " ungkapnya.

Kapolrestabes Medan menghimbau kepada masyarakat Kota Medan agar berperan aktif memutuskan mata rantai peredaran gelap narkotika di Kota Medan. 

"Kita tidak segan menembak mati gembong narkoba di Medan, " tegasnya.
 (Alamsyah)

SUMUT MEDAN
Alamsyah putra

Alamsyah putra

Previous Article

SPKT Polda Sumut Lakukan Kegiatan Diskusi...

Next Article

Direktur Utama PT Sumatera Siberiya Kompaniya:...

Related Posts